123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Kamis, 01 September 2016

Panduan Tata Ruang Kerja

Kadangkala pekerjaan yang menumpuk dan dead line pekerjaan membuat Anda seperti terkurung sewa kantor jakarta selatan. Untuk mengakalinya, seringkali Anda harus membawa kerjaan ke tempat tinggal. Tetapi, karena terbatasnya ruang dalam tempat tinggal sesaat ruang kerja tidak ada, harus Anda harus " mengorbankan " ruang makan atau ruang tamu untuk dialihfungsikan sebagai ruang kerja. Walau sebenarnya, merampungkan pekerjaan di dua ruang itu, kurang baik untuk kesehatan karena dapat mengakibatkan sakit punggung. Karena itu, tidak salah apabila Anda mulai sediakan space khusus dalam tempat tinggal untuk jadikan ruang kerja. Tidak perlu terlalu luas, cukup dibagian pojok ruang tempat tinggal Anda.

Penyediaan ruang kerja ini, tak perlu harus memakai ruang yang luas. Ruang kosong memiliki ukuran 1x2 meter cukup sebagai ruang kerja terbuka. Ruang seluas itu dapat disulap untuk jadikan ruang kerja hingga tak perlu lagi mengorbankan ruang tamu atau meja makan sebagai tempat kerja. Setiap ada pojok yg tidak terpakai di suatu ruangan, biasanya kita isi dengan lemari, rack, atau tanaman. Walau sebenarnya, bila cukup luas pojok itu dapat jadikan sebagai 'pojok kerja'.

Di ruang manapun dalam tempat tinggal, apakah itu kamar tidur, ruang duduk, ruang keluarga, ruang bawah tangga, bahkan juga koridor-pun, dapat disulap jadi pojok kerja. Di ruang kerja itu dapat ditempatkan pembatas berbentuk meja kerja. Sesaat, buku-buku dapat kita tempatkan atau disusun pada beberapa rack yang melekat di dinding ruang itu.

Sesaat untuk furnitur ruang kerja, Anda tidak memerlukan banyak benda. Cukup hanya meja atau kursi, maka telah dapat kita untuk jadikan tempat kerja Anda. Yang terutama, benda itu dapat bikin Anda nyaman untuk bekerja. Karena itu, dalam penentuan ke-2 furnitur itu harus kita cocokkan dengan kehendak Anda agar kenyamanan dalam bekerja dapat terwujud.

Karenanya, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan dalam pembelian furnitur itu. Salah satunya yaitu dudukan kursi harus lebih lebar sedikit dari tubuh kita ketika kita duduk. Selain itu, sandaran kursi tak perlu keras serta janganlah terlalu empuk.

Begitu halnya penerangan. Baiknya memakai lampu yang memiliki cahaya daylight (seperti cahaya matahari pagi). Tidak kalah pentingnya, pengaturan pojok ruang kerja. Warna pojok kerja harus nge-blend (menyatu) dengan warna ruangan. Juga menghias meja kerja dengan aksesories tempat tinggal, misalnya photo keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts