123, Example Street, City 123@abc.com 123-456-7890 lasantha.wam

Jumat, 26 Agustus 2016

Tips Investasi Ruko Aman

Rumah toko adalah properti komersial yang saat ini cukup menjanjikan untuk jadikan investasi, tetapi baca dahulu artikel Kelebihan Dan Kekurangan Berinvestasi Ruko ini sebelum Anda berusaha untuk menggelutinya. dibanding investasi sewa rumah, maka investasi dalam betuk bangunan ruko ada kelebihan tersendiri, namun di sisi lain ada pula kekurangannya. Berikut kami uraikan beberapa kelebihan atau keuntungan dan kekurangan dalam berinvestasi ruko

Keuntungan Atau Kelebihan Berinvestasi Ruko

Kontrak sewa biasanya lebih panjang dari sewa rumah, yaitu antara 2-3 tahun. Pasalnya, penyewa ruko harus memperhitungkan atau mempertimbangkan keuntungan yang didapatnya dengan menyewa dengan jangka waktu lebih lama (yang pastinya makin lama jangka sewa, akan makin murah biaya sewa), terutama jika penyewa memang telah merasa cocok dengan lokasi ruko tersebut . Adakalanya, penyewa ruko baru memperoleh titik impas atau break even point pada tahun kedua. Dengan perhitungan menyewa ruko itu selama 3 tahun, maka pada tahun ke tiga, mereka akan menikmati laba bisnisnya di lokasi ruko itu. Lihat: sewa kantor murah di jakarta selatan

Capital rate ruko berkisar antara 6% – 9 %. Tingkat pengembalian pada investasi ruko akanlebih besar bila dibanding dengan bisnis rumah sewa. Ini karena luas bangunan ruko yang lebih besar bila dibanding dengan luas tanahnya. Selain itu juga biasanya ruko berada di daerah yang bisnis yang ramai dan memiliki prospektif secara ekonomis, semisal di dekat pasar ataupun pinggir jalan raya, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan pusat hiburan sebuah kota.

Permintaan akan ruko termasuk tinggi, terlebih pada lokasi industri, perdagangan, bisnis, dan hiburan. Di wilayahan-wilayah seperti ini, ruko dapat jadi pendukung ekonomi dan bahkan dapat jadikan motor utama penggerak roda ekonomi pada suatu daerah.

Kekurangan Dan Kerugian Berinvestasi Ruko

Prospek bisnis ruko sangat tergantung pada lokasi di mana ruko itu akan di bangun. Sebuah ruko sebaiknya di bangun di lokasi-lokasi yang ramai, pinggir jalan raya, dekat lokasi industri, maupun dekat dengan pusat perbelanjaan, sampai kemungkinan besar ruko itu akan banyak peminat. Sebab, ruko adalah produk properti yg sangat tergantung pada kondisi seperti dijelaskan diatas : ramai, memiliki traffic lalu lintas jalanan tinggi, prospek bagus dan lain-lain.

Ruko sangat sensitif dengan kondisi pereekonomian sebuah lokasi terutama sebuah negara, ini karena ruko dipakai sebagai tempat berbisnis. Apabila kondisi sebuah negara maupun lokasi memburuk perekonomiannya, maka besar kemungkinan beberapa penyewa akan berhenti untuk menyewanya atau mencari lokasi bisnis yang lebih murah seperti menyewa rumah tinggal untuk jadikan tempat berbisnis atau berdagang bila memungkinkan. Pastinya hal seperti ini berbeda sekali dengan bisnis sewa rumah yang bagaimanapun kondisi perekenomian sebuah negara/wilayah, maka penyewa tetaplah harus selalu menyewanya untuk rumah dengan kata lain kalau rumah sewaan adalah kebuhan primer untuk penyewanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts